Kamis, 22 Maret 2012

Tell Me!

'A nice day start from a good mood, so a good mood is a good start.'

Halo guys.. *asek*
Gue balik lagi. Asyik banget, besok libur, walaupun cuma 1 hari. Seenggaknya bisa refreshing otak sebentar lah..
Minggu depan udah mulai sibuk, so hari libur yang singkat ini harus dimanfaatkan dengan baik! Pulang sekolah gue langsung sewa 4 komik~ Lalala~

Pokoknya hari ini freedom! Besok mau kemana yah..
Banyak temen yang pergi jalan-jalan! Buu.. Curang :P
Gue kemana dong? Ada yang mau ngajak? Lumayan lah, lagi kantong kering nih.

Hari ini masih ada jadwal les. Dan dihabiskan dengan mengerjakan soal-soal latihan ujian. Hueh otak gue makin sekarat aja kayaknya.. Tapi gue berencana lama-lamain kerjanya, jadi begitu dijemput cuma ngerjain 1 latihan. Ternyata dikejar terus sama gurunya, akhirnya jadi ngerjain 2 latihan deh.. Bagai mendapat rambutan runtuh.. *eh

Ngemeng-ngemeng soal peribahasa, beberapa waktu yang lalu guru gue bahas ulang tentang peribahasa. Dan dikasih catatan beberapa contoh peribahasa juga. Ada temen gue, yang jujur, sekarang hampir gak punya temen di kelas gara-gara tingkahnya yang bikin sebel, ngata-ngatain temen gue yang dijulukin helm -gara gara rambutnya helm- kacang lupa akan kulitnya. Helloooo... Apa hubungannnyaaaa... Lu bukan emaknya dia kannnn... 

Temen sebangku gue, Kinanthi, waktu tes peribahasa dan ungkapan sempet ngejawab dengan asal -yah.. walaupun sedikit.
Beberapa diantaranya :
  • Seharusnya air cucuran atap jatuhnya ke pelimbahan juga dia jawab air hujan jatuh ke pelimbahan juga.
  • 2 orang yang tak ada hubungan darah tapi mirip, ungkapannya bagai pinang dibelah dua dia jawab kembar.
Ngomong-ngomong soal jawab asal, gue juga barusan jawab asal. Soal Ppkn yang 'siapa nama sekjen PBB saat ini?' gue jawab 'Cornelis de Houtman' saking gak taunya.

Balik ke les, sesaat sebelum gue pulang (atau lebih tepatnya selesai, soalnya habis ini langsung ke les yang lain) gue dan temen gue sedikit ngobrol (selain obrolan gak penting sebelumnya). Ini isi percakapan yang gak penting juga (dengan sedikit perubahan karena lupa) :
Gue     :"Lu semua besok mau ngapain?"
Chrysan :"Gue sih antara main PS sama main bareng tetangga."
Ryan    :"Kalau gue antara main PS sama main Takken." 
Gue     :"Ooh.. Kalau gue antara hidup dan mati."
***
Argh! Gue pengen banget ke Gramedia! Nyawa gue sekarat tanpa buku baru! Gue juga pengeeennnnnn banget beli novel Skripshit nya ka @shitlicious! Aaa mau beliii..
Mama gue kebetulan ngajak nonton besok, tapi sayangnya di mall yang gak ada Gramedianya. Sebenernya sih ada, cuma gak lengkap banget. Cuma seonggok Gramedia di pojokan supermarket. Semua gara-gara faktor harga tiket bioskop. He-eh. Di sana lebih murah Rp 5.000,- ...

Ah, lupain deh, gue mau nonton TV aja. Bye~
Regards, Ester.


Jumat, 16 Maret 2012

Random

Halo.. Gue balik lagi setelah sekian lama gak nge-post di blog (yahh.. walaupun gak ada yang baca). Iya, akhir-akhir ini gue sibuk. Makin tua memang makin banyak urusan ya.. Fiuuhh...

Beberapa hari yang lalu, gue sakit. Pertama-tama masih pusing, mungkin gara-gara terlalu lama berjemur waktu ujian praktek. Besoknya gue mulai demam, pusing, panas, pilek, dan sekarang malah batuk. Untung aja, batuknya udah mulai sembuh...
Selama gue sakit, mama gue terus masakin bubur buat gue makan. Awalnya gue santai-santai aja, soalnya gue juga kepingin makan bubur. Tau-taunya, sampai hari ke 5, gue makan bubur terus. Sarapan, makan di sekolah, makan siang, sore, dan makan malam bubur. Bayangin aja bagaimana bau mulut gue. Setiap nelen ludah berasa ada rasa bubur gimana gitu.. Bbbbrrrr...
Parahnya hari ke 5 buburnya dicampur tahu, gue makin gak mood buat makan. Gue selamat di hari ke 6, gue udah bisa makan nasi biasa~
"I LOVE YOU, NASIII~"

Nah, sekarang gue lagi sibuk nyiapin TO. Sebenernya sih belajarnya gak sibuk. Gue cuma sibuk les. Iya, les. Sekali lagi, les. TURUNKAN HARGA BBM!!

Sekalian, gue mau ngasih tips menghadapi Try Out versi gue.
Monggo diliat...

1. Bawa pensil lebih dari satu
Ini wajib. Penting. Banget. Kalau lu cuma bawa 1 pensil, kalau pensil patah gara-gara lu lempar-lempar atau gigit-gigit saking stressnya mau jawab apa, masih ada harapan lu bisa ngelanjutin ngerjain soal dengan pensil cadangan.

2. Bawa cutter
Sebenernya ini tergantung selera, ditambah kecap enak kok *eh*
Cutter itu manfaatnya banyak, misalnya:
  • Kalau udah selesai dan lu bosen gak tau mau ngapain, lu bisa gores meja atau potong-potong penghapus jadi kecil, asalkan jangan lembar jawaban yang lu gores. Bahaya.
  • Kalau ada soal yang gak ketemu jawabannya, dan bener-bener stress ngerjainnya, lu bisa ambil pilihan ini : bunuh diri.

3. Isi perut
Biasanya kalau Try Out gak ada selingan istirahat. Ini sih pasti ya.. Terkadang ada sekolah yang begini : pengumuman masuk jam 7 pagi, mulai jam 8 dan selesai jam 10. Maka lu harus memanjakan perut dulu biar nanti di tengah jam Try Out konsentrasi gak hilang gara-gara bunyi perut lagi konser.

Segini dulu tips dari gue. Syukur bisa bermanfaat. Hahaha.

Sabtu, 03 Maret 2012

Something That I've Lost

Beberapa hari ini gue rajin blogwalking. Dan gue nemu beberapa foto unik. Nanti gue masukin. Kita bukan bahas ini dulu. #aduhribetnyong 


Gue jadi tertarik sedikit sama fashion. Entah kenapa. Aneh. Semenjak gue blogwalking ke blognya Ka Diana dan Ka Veren, rasanya mereka lucu, ya. Bisa kombine baju-baju gitu. Dan bodohnya gue kemarin nyoba-nyoba juga pakai baju lama gue yang gak pernah gue pakai lagi sekarang. Bajunya tuh terlalu ke'cewe'an. Maksudnya gue lebih suka style yang simple daripada yang girly. Uups..


Iya, begitulah gue. Gue itu simple. Simple itu belum tentu gue :)


Oh ya, gue nemu sepatu wedges ini di website Ka Diana. UP shoes. Di situ jual banyak sepatu wedges. Iya, ini produknya Ka Diana sendiri..


Hari ini gue pergi ke gereja. Sssttt.. Waktu pulang, kita dikasih Oreo Rasa Jeruk!

Jadi keinget iklan-nya Afiqah..
"Afikaa"
"Apaa"
"Ada yang baru nih"
dst.

Kemarin ada rapat orang tua siswa di sekolah. Kita (murid) juga dateng. Alasannya banyak. Ada yang mau latihan ujian praktek, ada yang sekedar main. Ada yang janjian mau pergi sehabis rapat selesai.

Gue pun latihan drama juga di sana. Tapi kita juga ada rencana buat latiahn senam (bahan ujian praktek Penjas). Akhirnya kita pergi ke rumah Evelyn buat latihan bareng. Ada gue, Sansan, Fabrian, Evelyn, Albert.

Sampai di sana, kita latihan sebentar dan istirahat. Temen gue usul buat ajak Devin. Kebetulan rumahnya deket dari rumah Evel. Jadilah kita jalan kaki ke sana. Albert mimpin jalan.
*tap tap tap*
Gue "Lama banget, masih jauh gak sih?"
Albert "Ini udah jalan pintas. Bentar lagi nyampe kok. Itu udah ada sekolah"
*faktanya*
Jalan 'pintas'nya Albert lebih jauh.
Kurang apa gitu ya.

Kita langsung manggil Devin. Ternyata eh ternyata, dia belum mandi dan makan. Kurang apa gitu ya. Jadilah kita nunggu sampai dia selesai.

Nah karena udah lengkap, kita mulai latihan lagi. Tapi, stop. Kita laper. Mau makan. KITA MAU MAKAAANNNNN!!!
Akhirnya kita beli PHD. Pizza Hut Delivery. Dan makan dengan garang.

Lanjut. Sehabis makan semua pada main kartu. Kecuali gue. Iya, gue baca komik. Apalagi?
Nah, si Fabrian bikin menara dari kartu. Anjirr jago banget.

Detik-detik sebelum sentuhan terakhir
Tada!!

Sebelum jadi, dia minta difoto dulu, soalnya kalau nanti akhirnya roboh, kan sayang. Untung aja gak roboh. Good job!

Udah dulu ya. Bye~

p.s :
  • Gue bakal berusaha buat gak 'blak-blakan'. Maksudnya gue kan cewek, jadi.. jadi.. ya gitu deh.
  • Besok gue udah ujian praktek. Wish Me Luck!
  • Add my FB, follow my blog and twitter, thanks!
Big love, Ester