Selasa, 29 Mei 2012

Perpisahan Day 2

**lanjutan

Hari kedua di perpisahan. Kita semua bangun pagi gara-gara ada jadwal olahraga juga. Jam 05.30 kita disuruh kumpul di halaman. Tapi, ternyata setelah menunggu sekian lama, gak jadi olahraga. Waktu gue nanya ke guru, katanya kalau mau olahraga sendiri aja. Set dah, capek-capek nunggu belum mandi eh malah disuruh olahraga sendiri. Akhirnya gue dkk milih buat mandi aja langsung.

Selesai mandi, kita masih sempet main (soalnya kita mandi duluan). So, abis main kita lanjut makan pagi. Habis makan, kita disuruh pakai baju yang kemaren dibagiin, soalnya sebentar lagi mau foto bersama. Masih inget, kan? Baju yang gue bilang itu, loh.. Ituu..
Hell yeah, karena bajunya ukuran L, maka kita-kita yang bertubuh kecil memodif atau berkreasi dengan baju ini biar gak keliatan terlalu besar. Gue tarik bajunya ke samping, terus dimasukin ke kantong. Bagus juga, huehuehue.. Ada yang niru gaya gue, cuma dia dibikin pita (tapi pitanya kecil..). Ada juga yang dimasukin ke dalam celana. Buat cowok-cowok sih biasa aja, mereka kan pakai baju gede gitu udah biasa... Muhihi..

Foto-foto-foto.

Selesai foto kita kumpul di aula buat acara selanjutnya. Nah, di aula raja dan ratu disuruh maju ke depan buat ambil undian doorprize. Pertama-tama, yang hadiahnya bagus dulu.. Terus, terus, dan terus... Sampai kita gak disuruh ambil undian lagi. Akhirnya yang namanya belum dipanggil disuruh baris buat dibagiin hadiah lain, botol minum. Psstt.. Nama gue keambil waktu dibagiin dompet hihihi... *ketawa kunti*

Next, acara di aula selesai, dan kita makan siang. Sehabis makan siang kita disuruh buat beresin kamar dan barang-barang yang kita bawa, buat ditaruh di bis. Beberapa saat kemudian, akhirnya kita mulai perjalanan pulang. Semua anak masuk ke bis masing-masing. 

Lucunya, di dalam bis kita semua berharap ada macet, biar waktu di bis buat main-main lebih lama. Tau-taunya, beneran macet. Bukan macet biasa, tapi macet gara-gara tutup jalan. Gue ulang sekali lagi, TUTUP JALAN. Hell you, tutup jalannya lama gak kira-kira. Gara-gara perut udah minta diisi terus daritadi, gue pun memberanikan diri turun dari bis buat beli popmie. Gak, gue gak loncat dari kaca. Gue gak pecahin kaca terus pasang pose power rangers sambil teriak 'Ranger Biru!', habis itu lompat pakai pose balerina lewat kaca, terus ada motor lewat, terus gue ketabrak, terus gue mati, terus gue dikubur pakai popmie. Sekali lagi, ENGGAK. Balik lagi ke cerita, tindakan gue beli popmie pun ditiru anak-anak sebis... 
Udah sekitar 1 jam-an, masih belum dibuka juga ini jalan.. ckckck.. akhirnya gue dan sejumlah anak lainnya turun ke alfamart buat beli camilan. Untung aja alfamartnya deket, untung aa di puncak banyak minimarket..

Singkat cerita, akhirnya bis kita mulai jalan diiringi sorakan penuh rasa bahagia dari penghuni bis. Dari jadwal pulang yang diperkirakan sampai di sekolah pukul 4 sore, malah jadi jam 6-7 malam... Fiuhh... Sampai di sekolah gue masih sempat main sebentar di sekolah sambil nunggu dijemput. Dan akhirnya gue dijemput lalu pulang. Sampai di rumah gue langsung mandi, beresin barang, makan, lalu online, dan berakhir dengan tertidur di kasur...

*** The End ***

Yak, itu dia cerita gue tentang perpisahan kelas 6 tahun ajaran 2011/2012 selama di SD.St.Kristoforus I .. Miss you my friends.. Kapan-kapan jalan-jalan yuk.. Bosen nih di rumah, wkwkwk..

Minggu, 27 Mei 2012

Akhirnya.. + Perpisahan Day 1

Ehm, apa kabar blog-ku? Lama tak berjumpa.. Sebulan lebih..
Sekarang gue baru bisa update blog, walaupun sebenarnya dari dulu kemaren dahulu kala udah ada waktu, cuma lebih banyak gue pakai buat blogwalking. Alasan lainnya juga karena gue stuck,  gak kepikiran mau nulis apa. Yes, i'm a bad blogger, huhu..
Tapi tenang aja blog-ku, kini aku datang kembali menulisimu.. (kok kalimatnya agak aneh ya?)

*mulai bersihin sarang laba-laba*

Sip.
UN gue udah selesai, dan akhirnya 3 hari yang lalu, hari Jumat sampai hari Sabtu sekolah gue bikin perpisahan di Puncak Kanna. Kita nginap 2 hari 1 malam. Sebelum berangkat, kita dibagiin roti dan kaos yang nantinya bakalan dipakai waktu foto bersama. Begitu kita buka plastiknya, ternyata ukuran bajunya L, ukuran yang terlalu besar untuk badan anak-anak kelas 6 SD yang imut-imut unyu-unyu unyil ini. Sudahlah, lupakan dulu. Dalam perjalanan, gak seperti biasanya, kali ini bus agak sepi. Mungkin pada merasa sedih kali ya? Kejutan, Kinanthi sempat muntah di bus. Baunya menyebar ke seluruh penjuru bus dan meracuni kita semua, bagaikan kalium sianida, hoeekkkk... Untuk beberapa saat kita tidak bernafas.

Begitu bus sampai di Puncak Kanna, kita langsung disuruh kumpul di aula. Setelah blabliblubleblo akhirnya kita dikasih kunci kamar dan menuju ke kamar masing-masing yang nama kamarnya tercantum di kunci. Kamar gue cukup luas, karena gue memilih enam orang untuk sekamar dengan gue, atau lebih tepatnya kemana-mana kita selalu bertujuh. Ada Sansan, Evelyn, Melynia, Kinanthi, Nessie, dan Yustina. Selesai taruh barang dan ganti baju santai, kita makan siang. Acara yang dinanti-nanti dimulai setelah makan siang, outbond. Yea, outbond.

Acara outbond ada banyak, dan semua disiapkan oleh para guru. Ada bola air, ular naga, bom, dll. Karena muridnya ada 141, maka dibagi jadi 14 kelompok yang masing-masing anggotanya ada 10 orang (1 orang gak ikut karena sakit). Gue tetap bertujuh dengan teman-teman gue tadi, ditambah 3 cowok : Devin, Fabrian, William. Kita dapat urutan kelompok ke 8, alias kelompok H. Yep, kelompok paling bau, kelompok Haahh~

Singkat cerita(ciaelah) kelompok gue menang di tiap permainan, atau memenangkan 7 permainan. Ini berarti kelompok gue memegang nilai tertinggi. Acara outbond selesai, dan dibacakan juara 1-3. Setelah hadiah dibagikan, kita balik ke kamar untuk mengganti baju yang basah dan kotor( ya, tadi guru-guru heboh menyiram murid dengan air sewaktu outbond, dan tanah yang basah jadi lumpur..)

Sesudah outbond ada acara berenang. Banyak juga anak yang milih main di kamar daripada berenang. Di kamar gue yang berenang cuma gue dan sansan. Kelompok Erica juga ikut berenang, dan mereka kumpul dulu di kamar gue. Akhirnya gue, Sansan, Erica, Vanessa, Cindy, Jovanka, dan Shella berangkat ke kolam dengan baju renang yang ditutup-tutupin (malu, woy..)

Begitu sampai di kolam renang, kita berkumpul unyu dulu karena malu. Iya, malu. Apalagi Erica dkk. Mereka sewa baju renang (kalau gak pakai baju renang gak boleh masuk area kolam) dan baju sewaannya motif bunga-bunga batik pink gitu, kurang lebih kayak baju renang ibu-ibu.

Berenang-berenang-berenang.

Habis berenang, mandi, dan makan malam, kita berkumpul di aula lagi untuk acara utama malam itu. Ada perform dari tiap kelas. Kita juga diminta mengisi kertas, yang berisi kalimat-kalimat yang harus kita isi (siapa salah satu teman yang paling kita suka di kelas 6). Nantinya 1 anak cewek dan 1 anak cowok yang paling banyak ditulis namanya akan jadi Raja dan Ratu. Iya, malu-maluin...
Narsis dulu sebelum acara

Foto bareng di depan kamar XD

Difoto dari bawah by Mecu Minze

Cheers!

Acara perform selesai, akhirnya tiba saatnya guru membacakan siapa yang akan menjadi Raja dan Ratu. Ternyata gelar raja didapatkan Michael, dan yang menjadi ratunya adalah... GUE! Astagadragon, gak nyangka gue bisa dipilih temen-temen jadi ratu. Nangis darah.

Raja dan ratu diminta duduk di kursi yang ada di atas panggung, lalu kepala sekolah memakaikan mahkota dari daun, kepada raja dan ratu. Waktu mahkota mendarat di kepala gue, tercium bau daun yang sangat amat menyengat. Tiba juga saatnya gue dikerubungi ulat daun..
Selain mahkota daun, ada juga kalung permen dan buket bunga dari permen. Setelah difoto (gue rasa lu gak tau seberapa pegelnya tangan gue gara-gara megang buket permen lama-lama) kita diminta bagiin permennya ke teman-teman. Kita juga dikasih hadiah dari kepala sekolah.

Acara pun berakhir. Kita semua pergi ke ruang makan untuk ambil pop mie dan popcorn. Lalu kembali ke kamar masing-masing. Tiba di kamar, gue buka bungkusan hadiah tadi. Ternyata isinya tas.. Harapan gue terwujud, gue punya tas pergi yang agak 'dewasa' .. Nangis keringat (darahnya habis).

Seperti acara outdoor biasanya, murid-murid banyak yang susah tidur. Dan seperti biasanya, gue selalu tidur duluan. Di saat anak-anak lain main kartu atau mengobrol di kamar, gue malah tertidur pulas (gue dikasih tau temen sekamar). Yea, di acara retret dulu juga gue duluan yang tidur di kamar. Entah kenapa, mungkin karena gue cepet terbiasa tidur di tempat baru dan karena gue emang sering nginep/tidur di luar. Misalnya di pulau (tidur di tenda) atau di penginapan. Dan akhirnya setelah bergadang beberapa jam, yang lain juga tertidur.

***
Bersambung! :D